Otto Siahaan, Graduate Student of MB IPB Marketing Class Noted on March 27, 2012. CEO Exchange (Leslie Moonves and Alex Yamenidjian)

Mata Kuliah Manajemen Pemasaran dengan Dosen Prof. Dr. Ir Ujang Sumarwan, M.Sc. Ditampilkan sebuah tayangan sebuah Talkshow yang dilakukan oleh Jeff Griendfield kepada CEO dari CBS Leslie Moonves dan CEO dari MGM Alex Yemenidjian dalam Program Acara yang dinamakan CEO Exchange.

 

Konsep marketing yang dikembangkan oleh CBS adalah :

Dengan melebarkan segmen pasar usia penonton CBS yang semula diperuntukan bagi usia – usia lanjut, maka sesuai dengan tuntutan pasar, maka segmentasi pasar usia penonton CBS diperluas dengan membuat program – program yang dapat diminati oleh kalangan muda dengan program “Survival”.

Sedangkan untuk Strategy MGM yang digunakan adalah melalui Film yang berkualitas dengan bintang utama yang terkenal, dengan strategy pada gambar tertentu MGM menjual beberapa atau semua hak asing, atau melakukan kemitraan dengan studio lain, sehingga dapat menurunkan biaya Produksi Film dan membuat film dengan anggaran yang rendah.

Marketing Mix :

Konsep Produk : diversifikasi produk, contoh : MGM : Layar Lebar, Layar Kaca, dan DVD

Segmentasi : CBS : pada awalnya segmentasi pemirsa CBS adalah usia tua, kemudian merambah ke usia muda bahkan anak-anak dengan program acara yang lebih beragam. Seperti : Survivor, Nick Junior.

Place : Distribusi MGM : menggunakan internet

Promosi : CBS : menggunakan Billboard, Majalah, Internet sebagai media untuk mempromosikan acara baru mereka.

MGM : Menggunakan DVD dan internet sebagai media, dimana konsumen dapat menikmati FILM-FILM dari MGM kapanpun dan dimanapun.

Price : MGM : Overhead cost dan distribution costnya rendah, membuat produk yang dihasilkan lebih kompetitif.

 

Kalimat-kalimat Inspiratif :

1. Otto Siahaan

CEO EXCHANGE

Pertama

Kalimat  inspiratif CEO CBS: Leslie Moonves

Untuk menjadi pemimpin yang besar dan berhasil : lakukan yang tidak bias dilakukan oleh orang lain : Hal ini menginspirasi adalah menjadi orang yang outstanding dan breakthrough terhadap target atau goal, sehingga kita pasti pemenang dalam bidangnya.

Kedua

Kalimat inspiratif CEO MGM: Alex Yemenidjian

Ketika CEO bertanya kepada karyawannya sampai jam berapa bekerja? : karyawan menjawab sampai  pekerjaannya hari itu selesai, hal ini menginspirasi menjadi untuk bekerja keras dan harus ada hasil yang didapatkan setiap hari.

 

2. Fina Fitriana:

Sebuah Talkshow yang sangat menarik untuk disimak, dari tayangan tersebut ada 2 kalimat yang menginspirasi saya, yaitu bahwa :

Temukan yang anda sukai, lakukan dengan baik, lalu yang lain akan datang

Arti yang dapat disimpulkan disini adalah, bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan haruslah semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan bahwan di luar perkiraan yang bisa kita lakukan. Karena hal itu dapat menginspirasi kalimat kedua yang saya catat dalam talkshow tersebut sebagai berikut :

Mengerjakan sesuatu yang tidak dikerjakan oleh orang lain

Artinya kita harus melihat segala peluang yang dapat tercipta, yang tidak diciptakan atau dilihat serta dikerjakan orang lain, sehinggakita dapat lebih unggul.

3. Sarifa Marwa :

Kalimat inspiratif :

Alex : Background saya adalah seorang akuntan, dan saya tidak pernah menyesal akan hal itu justru saya jadikan hal tersebut menjadi batu loncatan. Dan hal itu sangat berguna kedepannya.

Sangat inspiratif buat saya karena apapun background kita jangan pernah menyesal akan pilihan tersebut, dan seharusnya dijadikan batu loncatan untuk kesuksesan.

4. Hesti Lestari

Kata Inspiratif dari CEO CBS : Leslie Moonves

Bahwa dalam bekerja harus didasari oleh rasa senang bukan semata-mata karena uang.

 

Kata Inspiratif dari CEO MGM : Alex Yemenidjian

Rasa takut tentang kegagalan akan menjadi dorongan untuk mencapai keberhasilan.

 

5. Yudha Adityawarman

 

Hal yang menginspirasi

Leslie Moonves :

• Menekuni hal yang disenangi (hobby) dan akhirnya menjadi profesional dibidangnya, yaitu mulai dari menjadi aktor dan akhirnya menjadi CEO CBS Television.
• Find something you love first.
• Untuk menjadi yang tedepan kita harus memahami kompetitor
• Jika ingin menjadi seorang eksekutif harus memiliki keinginan dan kerja keras

Alex Yemenidjian
• Kerja keras dan mulai dari hal-hal kecil, yang awalnya tidak memiliki apa-apa.
• Atasi fear and failure sebagai dorongan untuk maju
• Change sosiety and change generation
• Melakukan hal baik akan menghasilkan yang baik pula} else {

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.